info

Cara mengatasi FlashDisk Menjadi Shortcut atau file shortcut pada flashdisk

[HELP] flashfisk jadi shortcut,tidak bisa dibuka "problem starting ~$WEDWZMYHD.NFC
Pastiny kawan semua pernah mengalami masalah pada flashdisk, dan yang
paling sering terjadi adalah, flashdisk andaberubah menjadi tampilan shortcut,
tapi jangan khawatir, dulu ada juga teman ane yang minta solusi tentang masalah
ini, dan ternyata alhasil flashdisk ny pun mulai membaik, ingin tw carany, langsung saja 

coba gunakan fitur chkdsk win nya gan

1. Buka my computer, klik kanan di flashdisk ente
2. Pilih properties>tools>error checking>check now
3. Centang automatically fix file system error>start

Original Posted By Fahricko ►
tolong ane gan,flashdisk ane ga bisa kebuka abis colok ke lepi temen ane. tapi di lepi temen ane normal-normal aja gan
Flashdisknya yang jadi Shortcut apa File-File yang di dalam Flashdisknya yang jadi Shortcut?
Coba kamu akses Flashdisknya dengan mengklik kanan, pilih Explore
atau kamu akses Flashdisknya lewat Command Prompt
Misalnya Flashdisk kamu Drivenya N:\
Cukup ketik di Command Prompt N: dan tekan enter
kemudian ketik dir dan tekan enter

Mungkin ada File autorun.inf / desktop.ini dan folder.htt di Flashdisknya (Mungkin Flashdisknya bervirus).
Misalnya Flashdisk kamu Drivenya N:\
Coba buka Command Prompt dan ketik ini : attrib -r -a -s -h N:\*.* /s /d
Cari deh File autorun.inf atau folder.htt & desktop.ini
Cari juga File berukuran kecil dan yang tidak kamu kenal (mencurigakan)

Mungkin juga Flashdisknya Corrupt, coba kamu chkdsk lewat Command Prompt.
Misalnya Flashdisk kamu Drivenya N:\
Cukup ketik di Command Prompt chkdsk N: /f /v /r /x
Dan tunggu hingga proses selesai, Kalo ada Y/N pilih aja Y.

Kalo misalnya diduga karena Faktor Virus, coba agan Scan pakai :
1. Malwarebytes
2. Dr.Web Cure It!

Sekian Dari saya, terimakasih :) ;)

About yakui

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.